Lapas 1 Madiun Bantu Watga Desa dengan Pengobatan Gratis Memperingati HUT ke-20 PIPAS

Klikmadium.com | Madiun - Dalam rangka memperingati  HUT PIPAS, Lapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan sosial berupa pengobatan gratis bagi warga Desa Kuwiran. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat sekaligus upaya untuk mempererat hubungan antara lembaga pemasyarakatan dan masyarakat. 


Acara pengobatan gratis tersebut diadakan di Kantor desa Kuwiran Kecamatan Kare Kabupaten Madiun pada hari Kamis 25 Januari 2024, dan diikuti oleh ratusan warga Desa Kuwiran. Berbagai layanan kesehatan disediakan, termasuk pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi dokter, serta pendistribusian obat-obatan secara gratis.


Kepala Lapas I Madiun Kadek Anton Budiharta, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial Lapas I Madiun untuk memberikan dampak positif pada masyarakat. "Kami sadar akan peran penting masyarakat dalam proses rehabilitasi warga binaan. Dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis, kami berharap dapat memberikan manfaat nyata bagi warga masyarakat, sekaligus membangun hubungan yang harmonis antara kami dan masyarakat," kata Kadek Anton.


Warga Desa Kuwiran menyambut baik kegiatan pengobatan gratis ini. salah satu peserta pengobatan, mengungkapkan rasa terima kasihnya, "Kami sangat bersyukur atas kepedulian Lapas I Madiun. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan."




pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama