Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah dalam Rangkaian Peringati HUT ke-20 PIPAS

Klikmadiun.com | Madiun - Dalam semarak memperingati HUT PIPAS Lapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim laksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan masjid di Desa Kuwiran, Madiun. Kegiatan ini diinisiasi sebagai bentuk komitmen sosial dan kepedulian terhadap lingkungan tempat ibadah, Kamis(25/01). 

Puluhan anggota pipas dan petugas dari Lapas I Madiun bergabung untuk membersihkan dan merapikan lingkungan masjid. Mulai dari menyapu, membersihkan kaca, hingga menata taman di sekitar masjid, mereka bekerja keras dengan semangat kebersamaan.

Kepala Lapas I Madiun Kadek Anton Budiharta, menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini bukan hanya sebagai bentuk peringatan HUT PIPAS, tetapi juga sebagai wujud kepedulian lembaga pemasyarakatan terhadap. "Kami ingin berkontribusi positif dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan tempat ibadah, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi warga desa," ujar Kadek Anton.

Kepala desa Kuwiran menyambut baik partisipasi dari Lapas I Madiun mengungkapkan rasa terima kasihnya. "Kami sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pipas dan petugas Lapas I Madiun. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap lingkungan sekitar," ucapnya.

Selain membersihkan masjid, para petugas Lapas I Madiun juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan menjaga keamanan di sekitar masjid. Peringatan HUT PIPAS ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan ulang tahun, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat ikatan antara Lapas I Madiun dan masyarakat, menjalin kerjasama yang lebih erat demi menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman bagi semua.




pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama