Petugas Lapas 1 Madiun Ikuti Pelantikan Anggota KPPS

Klikmadiun.com | Madiun – Petugas Lapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim ikuti pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang ada di lapas dan akan bertanggung jawab dalam pemilihan umum. Pelantikan ini menjadi langkah penting dalam persiapan menuju pemilu yang diharapkan berkualitas dan transparan, Kamis(25/01). 

Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun, S Wisnu Wardhana, yang turut memberikan sambutan dan arahan kepada anggota KPPS yang baru dilantik. Dalam sambutannya, Bapak Wisnu menyampaikan pentingnya peran KPPS dalam mendukung kelancaran dan keabsahan proses pemilu.


Kalapas I Madiun Kadek Anton Budiharta menyampaikan"Pelantikan anggota KPPS ini adalah tonggak sejarah yang menandai keterlibatan Lapas I Madiun dalam menjaga integritas dan kredibilitas pemilihan umum. Kita berharap agar para anggota KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan mengedepankan prinsip keadilan serta keberlanjutan demokrasi," ujar Kadek.


Sebanyak 28 anggota KPPS Lapas I Madiun dilantik dalam acara yang berlangsung khidmat. Mereka telah menjalani serangkaian pelatihan dan uji kompetensi untuk memastikan bahwa mereka siap menjalankan tugas dengan baik. Keberhasilan pemilu di Kota Madiun sangat bergantung pada profesionalisme dan dedikasi anggota KPPS.


Lapas I Madiun, sebagai bagian dari sistem pemasyarakatan, turut berkomitmen untuk mendukung kelancaran proses pemilihan umum. "Kami bangga dapat berkontribusi dalam upaya menciptakan pemilu yang bersih dan demokratis. Para warga binaan juga merasa bangga dapat turut serta dalam mendukung proses demokrasi di negara kita." Tambah Kadek Anton.


Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berharap dengan pelantikan anggota KPPS Lapas I Madiun pemilu  di dalam Lapas dapat berjalan dengan lancar, adil, dan transparan. Semua pihak, termasuk warga binaan diharapkan dapat bersinergi untuk menciptakan lingkungan pemilu yang kondusif dan menjaga semangat demokrasi yang kokoh.




pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama