Tim Supervisi Direktorat Jendral Pemasyarakatan Kunjungi Lapas 1 Madiun Terkait Penyelenggaraan Kerjasama

Klikmadium.com | Madiun - Tim supervisi dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim guna mengevaluasi penyelenggaraan kerjasama yang telah dijalankan di Lapas. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Dirjenpas untuk memastikan optimalitas pelayanan pemasyarakatan dan keberlanjutan kerjasama antar lembaga terkait, Senin (05/02).


Tim supervisi tiba di Lapas I Madiun dengan tujuan untuk melihat secara langsung pelaksanaan program kerjasama yang telah disepakati sebelumnya. Dalam kunjungan tersebut, tim berfokus pada evaluasi aspek-aspek kunci, termasuk peningkatan pelayanan kepada warga binaan, pengelolaan fasilitas, dan efektivitas kerjasama antarinstansi.


Kepala Lapas I Madiun Kadek Anton Budiharta, menyambut baik kunjungan tim supervisi dan menyatakan kesiapannya untuk memberikan informasi dan data yang diperlukan. "Kami berkomitmen untuk menjalankan setiap program kerjasama dengan baik demi peningkatan progam pemasyarakatan dan pemulihan warga binaan," ujar Kadek.


Selama kunjungan, tim supervisi melakukan pemeriksaan mendalam terhadap dokumen-dokumen terkait kerjasama, melibatkan petugas lapas, dan berinteraksi dengan warga binaan yang tengah menjalani program-program rehabilitasi. Dalam dialognya dengan warga binaan, tim supervisi memberikan kesempatan untuk mengungkapkan pendapat dan pengalaman mereka terkait penyelenggaraan program rehabilitasi di dalam lapas.


Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berharap Kunjungan tim supervisi ini akan menghasilkan rekomendasi dan perbaikan yang dapat meningkatkan efektivitas kerjasama di Lapas I Madiun. Langkah-langkah konstruktif ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi peningkatan kualitas sistem pemasyarakatan secara keseluruhan di Indonesia.



pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama