SDN Madiun Lor Menjadi Jawara Turnamen Sepak Bola Liga Anak Indonesia

Klikmadiun.com  - Turnamen Sepak Bola antar SD / MI sederajat se-Kota Madiun yang memperebutkan Piala Wali Kota Madiun usai digelar. Berlangsung selama dua hari mulai tanggal 2 hingga 3 Maret 2024, Turnamen Sepak Bola bertajuk Liga Anak Indonesia ini sukses menyita animo masyarakat.


Diikuti oleh 28 tim dari SD dan MI atau sederajat se-Kota Madiun, turnamen yang digelar di Stadion Wilis ini berhasil mencetak atlet sepak bola muda berbakat. Berikut daftar jawara Liga Anak Indonesia yang digelar oleh MSA Socccer Academy.

Juara pertama diraih oleh SD Negeri Madiun Lor 5 atau lebih dikenal dengan nama SD Endrakila. Kemudian posisi juara kedua diduduki oleh MIN 2, terakhir juara tiga diraih oleh SDN Klegen 03 dab SDN Patihan.


Piala kemenangan secara langsung diserahkan oleh Wali Kota Madiun Maidi kepada para calon pesepak bola handal tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Maidi menyampaikan apresiasi kepada MSA Socccer Academy atas keberhasilan menyelenggarakan turnamen sepak bola anak di Kota Madiun.



"Kami sampaikan terima kasih kepada MSA Socccer Academy yang telah menyelenggarakan pertandingan sepakbola untuk mencari bibit berbakat. Ke depan pemerintah akan selalu hadir mendukung kegiatan yang mencetak prestasi anak, ini luar biasa,"tutur Maidi.


Sementara itu, Ketua Panitia Liga Anak Indonesia sekaligus founder MSA Socccer Academy, Bima Candra berharap agar turnamen sepak bola anak ini bisa digelar lebih intens supaya Kota Madiun semakin menambah jumlah atlet berprestasi. 



"Kita akan adakan lebih sering, tiga bulan sekali kalau bisa. Jadi Kota Madiun akan lebih meriah dengan adanya kompetisi ini,"ujarnya.



Selain itu, MSA Socccer Academy akan memberikan beasiswa bagi para pemenang untuk mengikuti kelas pelatihan sepak bola secara gratis.


"Kita berikan beasiswa untuk masuk ke MSA Socccer Academy secara gratis karena mereka memang berbakat.

Kita akan seleksi bakat mana yg bisa masuk di liga nasional, nanti mental dan karakter pemain akan diuji,"pungkasnya.



(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama