KAI Daop 7 Madiun Siapkan CSM dan Railfans Daop Pitoe Guna Memaksimalkan Pelayanan Angkutan Lebaran

Klikmadiun.com | Madiun - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa kereta api pada masa lebaran, KAI Daop 7 Madiun telah menyiapkan layanan Customer Service Mobile dan dibantu juga oleh komunitas Railfans Daop Pitoe untuk memberikan pelayanan di sejumlah  stasiun di wilayah Daop 7 Mn.


Manager Humas Daop 7 Madiun, Kuswardojo menyampaikan Customer Service Mobile merupakan petugas yang direkrut oleh KAI Daop 7 Madiun untuk membantu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pemudik selama masa angkutan lebaran. Tim Customer Service Mobile akan aktif bergerak di sekitar stasiun dan kereta api, siap memberikan informasi, bantuan, serta memberikan pelayanan di stasiun  kepada penumpang yang membutuhkan.


Selain itu, KAI Daop 7 Madiun juga menjalin kolaborasi dengan komunitas Railfans Daop Pitoe. Railfans Daop Pitoe, yang terdiri dari pencinta setia kereta api, akan turut serta dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada petugas pelayanan di stasiun-stasiun selama masa angkutan Lebaran. Mereka akan memberikan bantuan informasi, membantu pengaturan  antrian dan flow penumpang sesuai arahan kepala stasiun setempat.


Railfans Daop Pitoe merupakan gabungan dari komunitas RF Pecel +63 Madiun, RF Brantas Kertosono, RF Jombang, RF Enam Delapan Kediri, RF Kota Marmer Tulungagung, dan RF Blitar. Dengan semangat kebersamaan, para anggota Railfans menyambut para pemudik dengan senyum, sapa dan salam serta menyampaikan informasi yang diperlukan untuk memudahkan perjalanan mereka. 


"Dengan persiapan yang matang dan kolaborasi yang erat antara KAI Daop 7 Madiun dan Railfans Daop Pitoe, diharapkan bahwa pelayanan angkutan Lebaran tahun ini akan berjalan lebih lancar dan nyaman bagi semua pemudik. Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat yang merayakan hari raya Idul Fitri," ujar Kuswardojo.


Sementara itu sampai dengan hari ini Sabtu (6/4) tercatat update pantauan kedatangan dan keberangkatan kereta api di Daop 7 Madiun pada tanggal 31 Maret 2024 hingga 6 April 2024.

 

Sampai siang hari ini, sebanyak 34.650 penumpang telah diberangkatkan dan 62.529 penumpang tiba di stasiun-stasiun yang terdapat dalam wilayah Daop 7 Madiun.


Pantauan untuk keberangkatan dan kedatangan pada tanggal 6 April 2024 di Daop 7 Madiun menunjukkan bahwa stasiun Madiun sebagai stasiun terpadat di wilayah Daop 7 Madiun telah memberangkatkan sebanyak 4.991 penumpang  dan 10.958 penumpang yang tiba di stasiun Madiun.


Pada periode 31 Maret 2024 hingga 6 April 2024 total naik turun penumpang menunjukkan bahwa :


-Stasiun Madiun:

 Diberangkatkan: 11.135 penumpang dan sebanyak 21.681 tiba di Madiun. 


-Stasiun Kediri:

  Diberangkatkan: 5.402 penumpang dan tiba: 6.023 penumpang


-Stasiun Jombang:

-Diberangkatkan: 4.047 penumpang dan tiba: 6.263 penumpang


-Stasiun Blitar:

 Diberangkatkan: 2.942 penumpang dan tiba: 6.709 penumpang


-Stasiun Tulungagung:

Diberangkatkan: 2.508 penumpang dan Tiba: 5.257 penumpang


-Stasiun Kertosono:

 Diberangkatkan: 2.610 penumpang dan tiba: 3.851 penumpang


-Stasiun Nganjuk:

  Diberangkatkan: 1.906 penumpang dan Tiba: 4.053 penumpang.


KAI senantiasa berupaya memberikan  pelayanan terbaik kepada semua pengguna jasanya.


KAI Daop 7 Madiun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengguna jasa KA yang telah mempercayakan perjalanan mereka bersama kami. Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik demi kenyamanan dan keselamatan perjalanan Anda.




pas/humas(-klik)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama