Meriah! Warga Tiron Madiun Gelar Beragam Perlombaan Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78



Klikmadiun.com - Warga Desa Tiron, tepatnya di jalan Karya Bakti, Kabupaten Madiun mengadakan beragam perlombaan unik dan menarik untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Perlombaan digelar tepat di hari kemerdekaan Indonesia yaitu Kamis (17/8/2023).



Antara lain lomba testafet air, lomba makan kerupuk, kelereng dan aneka macam pertandingan menarik lainnya. Paling menyita perhatian adalah lomba tumpah air.


Sorak sorai ibu-ibu semakin menambah keseruan perlombaan. Meski badan harus basah kuyup, namun semangat untuk memenangkan pertandingan tidak surut.


Menurut Ketua Panitia, Erwindo mengatakan bahwa lomba-lomba diselenggarakan untuk memupuk kebersamaan guna menguatkan persatuan dan kesatuan antar warga. Sebab, keutuhan bangsa dimulai dari lini terkecil di masyarakat. 



"Ini merupakan wujud persatuan dan kesatuan dari warga. Sekaligus sebagai wujud untuk mengenang jasa pahlawan kala perjuangan dulu. Dengan begitu nasionalisme akan tumbuh di lingkup kecil sekalipun,"ungkapnya. 


Sedangkan salah satu ibu yang mengikuti lomba estafet air mengaku senang dengan adanya lomba-lomba ini. Apalagi banyak hadiah menanti. Kegiatan warga tersebut didukung oleh beberapa pihak antara lain Aston Hotel dan Klinik Prodia. Para pemenang berkesempatan mendapatkan beberapa hadiah menarik dari para sponsor.



"Senang banget, apalagi ada hadiah renang gratis dari Aston , ada juga cek up gratis dari Prodia,"ujarnya senang.(klik-2)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama