Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-78 Digelar di Alun-alun Kota Madiun, Wali Kota Meminta Warga Terus Bersatu





Klikmadiun.com - Pemerintah Kota Madiun menggelar upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun Alun Kota Madiun, Kamis (17/8/2023) pagi. Upacara dalam rangka Dirgahayu RI ke-78 tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya, Ketua DPRD Andi Raya serta jajaran Forkopimda, pimpinan OPD dan stakeholder terkait.


Wali Kota Madiun Maidi dalam amanatnya menyatakan akan mengajak masyarakat untuk terus bersatu padu menaklukkan tantangan yang ada di era modern ini.


“Hari Ulang Tahun Republik Indonesia harus mengenang para pahlawan yang memerdekakan bangsa. Jadi di era sekarang tugasnya adalah mengisi kemerdekaan,”paparnya.


Orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut menambahkan, momentum ini harus dimanfaatkan. Kita harus mencontoh teladan para pejuang ketika mendirikan negara.



“Kita mendoakan agar para pahlawan supaya mendapatkan kenikmatan di alam sana. Dan juga warisan yang ditinggalkan tetap semakin sempurna dan bersama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” tegasnya.


Maidi juga menjelaskan bahwa tantangan ke depan adalah nilai-nilai perubahan lingkungan sosial yang tidak mendukung masyarakat dan dikhawatirkan membawa citra negatif.


“Nilai-nilai itu yang harus diluruskan. Sehingga etika, sopan santun harus dikedepankan. Para pendiri dulu berjuang itu mati-matian luar biasa. Tentunya yang ditinggalkan ini ada tantangan dan harus dihadapi. Kemerdekaan yang sudah 78 tahun ini harus diisi hal yang bermanfaat, kemajuan yang lebih baik, harus lebih bagus, berkualitas dan sejahtera,”pungkasnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama