KNPI Kota Madiun Gelar Sarasehan Bersama Pemuda, Inda Raya : 'Junjung Tinggi Kebersamaan dan Persatuan'




Klikmadiun.com  -  Dalam rangkamemperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Madiun menggelar acara Sarasehan bertajuk 'Bersama Pemuda Memajukan Indonesia' pada Sabtu (28/10/2023) di salah satu kafe jalan Setia Budi, Kota Madiun.


Hadir dalam acara Sarasehan yaitu Ketua KNPI Kota Madiun Inda Raya, Ketua KPU Kota Madiun Wisnu Wardhana , Ketua Bawaslu Kota Madiun Wahyu Sesar, Sekretaris Sapma PP Jatim Adam Syarief dan Ketua PMII Jatim Baijuri.


Dalam kesempatan tersebut, Inda Raya mengatakan  bahwa gelaran sarasehan bersama puluhan pemuda itu dimaksudkan dalam rangka mengajak para pemuda berperan aktif memajukan Indonesia. Dengan menggandeng organisasi - organisasi kepemudaan, diharapkan pemuda mampu turut andil dalam proses demokrasi saat pesta politik nanti berlangsung. 


"Sumpah Pemuda kali ini kami memaknainya dengan menggandeng organisasi kepemudaan di bawah KNPI, untuk bersama memformulakan, melihat celah atau kesempatan bagaimana pemuda - pemuda ini bisa masuk ke dalam lingkaran yang lebih mengedepankan demokrasi serta mengawasi jalannya demokrasi.Sebab kita tahu, tahun ini dan tahun depan adalah tahun politik,"jelas Inda (28/10).


Menurutnya, peran pemuda menjadi sangat penting dalam momentum pesta demokrasi tahun depan. Dimana pemuda harus mampu menjadi kontrol dan monitor pesta demokrasi sehingga terwujud demokrasi yang jujur dan bersih.



"Kita punya keinginan agar pemuda - pemuda di Indonesia, khususnya di Kota Madiun ikut andil dalam jalannya demokrasi supaya berjalan lancar dan bersih serta jujur,"tuturnya.


Apalagi mendekati Pemilu Legislatif pada Februari mendatang, wanita yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Madiun itu berpesan kepada para pemuda untuk selalu menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. Karena keutuhan masyarakatnya Indonesia lebih utama dibanding perihal krusial yang lain.


"Pemuda itu sangat kritis, harus dijelaskan dengan bahasa yang tegas dan gamblang. Pemuda berperanlah dan ambil bagian dari jalannya demokrasi. Namun ingat, tetap junjunglah tinggi kebersamaan dan persatuan. Walau kita tahu, masyarakat kita heterogen,"papar Inda 


Di akhir, Inda Raya mengimbau agar pemuda siap berperan aktif menghadapi Pemilu Legislatif di bulan Februari 2023l4 nanti.


"Pemuda tidak boleh melupakan kewajibannya sebagai pemilih maupun dipilih. Pemuda jangan golput !," pungkasnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama