Malam Puncak Grand Final Kakang Mbakyu Kota Madiun Dihadiri Puteri Indonesia Pariwisata 2022

foto : Finalis Kakang Mbakyu 2023 bersama Wali Kota Madiun Maidi dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022


Klikmadiun.com - Tahapan seleksi peserta Kakang Mbakyu Kota Madiun berakhir. Malam puncak Grand Final Kakang Mbakyu 2023 digelar meriah di Pahlawan Business Center (PBC) Kota Madiun, Sabtu (14/10/2023) malam.


Dari 196 peserta, akhirnya terjaring 20 finalis yang terdiri dari 10 calon Kakang dan 10 Mbakyu. Malam itu, suasana kompetisi begitu kentara ditambah sorak sorai suporter masing - masing finalis.


Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Madiun Maidi didampingi Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi, Sekda Soeko Dwi Handiarto beserta istri, Kepala Disbudparpora Agus Purwowidagdo beserta jajaran OPD terkait. Istimewanya turut hadir di malam puncak yakni Putri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Cresheilla dan tamu kehormatan dari Bangladesh beserta tamu mancanegara lainnya. 


Di akhir acara, Wali Kota Madiun Maidi berharap agar nantinya Kakang Mbakyu 2023 terpilih mampu menjadi Duta Wisata yang mampu mempromosikan potensi wisata yang ada di kota pendekar ini.


"Semoga nanti yang terpilih mampu menguasai banyak bahasa, sehingga mampu mempromosikan Kota Madiun ini ke beberapa negara,"kata Maidi.



Harapannya dengan terpilihnya Duta Wisata terbaik, Kota Madiun menjadi semakin terkenal dan mendunia. Dengan begitu, wisatawan mancanegara akan terus berdatangan ke kota ini.


"Nantinya Kota Madiun akan semakin terkenal di dunia, turis-turis asing akan semakin banyak yang datang,"lanjutnya.



Di sela-sela proses penilaian untuk para finalis, juga dilakukan launching lagu bertajuk 'Kota Madiun Maju Mendunia'. Lagu ini merupakan ciptaan Wali Kota Madiun dengan mengganti musisi daerah kenamaan yang akrab disapa Cak Sodiq. 


"Nanti masih banyak lagi lagu yang akan saya ciptakan untuk Kota Madiun,"pungkasnya.

foto : Puteri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Cresheilla di Malam Puncak Grand Final Kakang Mbakyu Kota Madiun 2023


Sementara itu, Puteri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Cresheilla mengaku senang bisa hadir dan mengunjungi Kota Madiun. Ia mengaku ketagihan lezatnya nasi pecel asli Madiun.


"Saya memang lahir di Jawa Timur, tapi belum pernah ke Kota Madiun. Saya benar-benar kagum, di luar ekspetasi saya, luar biasa menyenangkan. Tadi saya habis dua porsi pecel,"ungkapnya sembari tertawa.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama