Siapkan OMB Semeru 2023 - 2024, Polres Madiun Kota Gelar Latihan Pra Ops




Klikmadiun.com - Polres Madiun Kota menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Mantap Brata Semeru 2023 - 2024 di gedung Sunaryo Polres Madiun Kota, Senin (16/10/2023).


Kegatan Latihan Pra Operasi Mantap Brata Semeru 2023 - 2024 ini di buka dan di pimpin oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, di dampingi Waka Polres Madiun Kota Kompol Hery Dian Wahono dan Kabag Ops Kompol Suprapto, sebagai pemberi paparan dan narasumber lainnya masing-masing Satgas serta di ikuti oleh PJU dan seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Latpraops mantap brata.


Dalam kesempatan pembukaan Latpraops tersebut Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto mengatakan bahwa kegiatan Latihan Pra Operasi ini, dalam rangka meninjau sejauh mana kesiapan jajaran Polres Madiun Kota dalam menghadapi dan menyambut Operasi Mantap Brata Semeru 2023 - 2024 yang akan di mulai pada tanggal 19 Oktober 2023.


“Lat pra ops ini juga merupakan wadah untuk memahami tata cara dan prosedur operasi yang harus di ikuti personel dalam melaksanakannya selama pemilu 2024,” jelasnya.


Kapolres juga menekankan setiap personel yang terlibat harus memahami tugas masing-masing dan menjalankan tugas secara profesional, proporsional dan akuntabel, selama berjalannya Operasi Mantap Brata nanti sehingga dengan demikian Polres Madiun Kota akan Siap dalam pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2024.


Dalam paparannya Kabag Ops Kompol Suprapto menerangkan kegiatan pengamanan ini,di bentuk beberapa satgas yaitu satgas preemtif, preventif, kamseltibcarlantas, gaikut, humas dan banops, dari semua satgas tersebut memiliki peran penting dalam pelaksanaan operasi ini.



"Mantap Brata Semeru 2023 - 2024 dengan didukung oleh TNI, instansi terkait dan mitra kamtinmabmas lainnya dalam rangka pengamanan penyelenggaraan tahapan pemilu 2023 - 2024 selama 222 hari meliputi persiapan penetapan calon presiden dan calon wakil presiden, kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara, penetapan hasil pemilu, pengucapan sumpah janji anggota DPR, DPD dan DPRD, serta pengucapan sumpah janji presiden dan wakil presiden, dengan jenis operasi pemeliharaan keamanan yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan penegakkan hukum sehingga terwujud situasi kamtibmas yang kondusif diseluruh wilayah hukum Polres Madiun Kota", paparnya. 


Adapun data TPS dan DPT di wilayah hukum Polres Madiun Kota dari 5 polsek terdiri 54 kelurahan dan sebanyak 836 TPS dengan jumlah DPT 218.774.



Dalam akhir paparannya Kompol Suprapto berharap dalam kegiatan Operasi mantap brata nantinya berjalan dengan lancar dan kondusif.


"Agar semua pihak dapat bekerja sama dan bersinergi demi keberhasilan dalam melaksanakan pengamanan pemilu 2024 yang aman dan damai, "pungkasnya.(klik-2/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama