TPA Winongo Kota Madiun Kembali Terbakar, Api Lebih Besar dan Ganas

Klikmadiun.com – Tempat pembuangan akhir (TP) Kota Madiun kembali dilalap si jago merah. Pasalnya api mulai berkobar jam 4 sore Minggu (8/10/2023) di TPA yang berlokasi jalan Ring Road Kelurahan Winongo tersebut. Namun, kali ini kobaran api lebih besar dibandingkan dengan kebakaran TPA di zona yang sama beberapa waktu lalu.


Sesaat kemudian, iring-iringan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api. Sekitar pukul 18.00, kobaran api mulai mereda namun di beberapa titik masih mureng. Peristiwa ini dibenarkan oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Madiun, Aang Marhaendra melalui sambungan telepon.


“Jam empat sore tadi api mulai muncul, karena cuaca lebih panas dan angina lebih besar jadi kobaran api kali ini lebih besar. Sebenarnya lokasi sama dengan yang kebakaran kemarin di zona 6, tapi beda titiknya,”jelasnya (8/10).


Menurutnya, cuaca yang semakin panas mengakibatkan sampah-sampah berbahan plastik dan kertas menjadi mudah terbakar oleh sinar matahari. Padahal selama ini petugas selalu berjaga di lokasi TPA.


“Sebenarnya kami sudah terus mengantisipasi, tiap pagi petugas keliling untuk melakukan pengecekan. Mungkin karena hari ini Minggu, teman-teman libur,”ujar Aang.



Sebanyak 3 unit mobil damkar dan 4 tangki air berdatangan hingga petang untuk memadamkan api. Namun kobaran ap tampak semakin besar sekitar pukul 8 malam. Sirine damkar terus terdengar, satu mobil ambulan dan kepolisian tampak berjaga di gerbang masuk TPA Winongo.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama