Kumpulkan Kader Partai Demokrat se-Indonesia di Madiun, Ini Alasan AHY !





Klikmadiun.com - Partai Demokrat menggelar acara konsolidasi pembekalan terhadap kadernya se-Indonesia di Kota Madiun. Pembekalan kader akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 18 hingga 20 Nopember 2023.


Guna memimpin acara konsolidasi, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tiba di Kota Madiun, Sabtu (18/11/2023). Turut hadir dalam acara akbar konsolidasi internal Partai Demokrat yaitu Ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang juga Wagub Jatim Emil Dardak, Anggota DPR RI Partai Demokrat Guntur Sasono. Serta dijadwalkan untuk hadir yakni Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang merupakan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.



Menurut AHY, Madiun adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki peran penting baik dari segi politik maupun ekonomi.



"Saya dan Mbak Nisa (istri,red) berkunjung untuk menyapa masyarakat Madiun. Kami keluarga besar Demokrat akan menyelenggarakan sebuah kegiatan konsolidasi yaitu pembekalan kepada seluruh calon anggota DPR se-Indonesia. Madiun itu spesial selalu menjadi tempat yang penting bukan hanya secara politik tapi turut juga memajukan ekonomi masyarakat,"jelas Agus (18/11).



Dalam acara konsolidasi internal partai berwarna khas biru itu, AHY akan menyampaikan strategi politik Demokrat untuk meningkatkan capaian suara di Pileg 2024.


"Kita akan membahas strategi besar. Yang paling penting juga salah satu tujuan kami untuk meningkatkan suara demokrat di Jawa Timur. Kita ingin Demokrat di Jawa Timur semakin kuat. Tentunya kita ingin meningkatkan jumlah kursi semakin signifikan," tegasnya. 



Selain itu, tujuan diadakannya acara konsolidasi ini guna merapatkan barisan untuk memperkuat peranan Partai Demokrat di parlemen hingga momen pemenangan Pilpres 2024. Seperti diketahui Partai Demokrat turut bergabung dalam koalisi Indonesia Maju yang mengusung Caprea Cawapres Prabowo-Gibran.


"Kami juga ikhtiar bahwa ke depan Demokrat di parlemen semakin kuat. Karena semakin kuat semakin berperan. Inilah yang menjadi niatan kami, karena di Jawa Timur ini bukan sekedar barometer tapi juga battle ground yang menentukan termasuk Jawa Barat dan Jawa Tengah, jadi harus disinergikan. Karena salah satu ikhtiyar kami juga Pilpres nanti, kita mengusung pasangan Prabowo-Gibran,"pungkasnya.(klik-2)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama