Tongkat Kepemimpinan Yonif 501/BY Madiun Berganti, Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto Gantikan Letkol Arief Widyanto

 





Klikmadiun.com - Tampuk kepemimpinan Batalyon Infanteri 501 Para Raider Bajra Yudha berganti. Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto menggantikan Letkol Arief Widiyanto.


Prosesi serah terima jabatan dilaksanakan di Markas Yonif 501/Bajra Yudha Madiun pada Sabtu (18/11/2023). 


Dalam sambutannya, Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto mengaku bangga dipercaya untuk menerima estafet kepemimpinan di satuan yang telah mempunyai kiprah besar dalam menjaga nama baik satuan.


"Prajurit Batalyon Infanteri 501 Bajra Yudha itu merupakan prajurit yang profesional. Tentunya saya sebagai pelanjut Bajrayudha ke-38, akan menjaga dan meneruskan apa yang sudah dirintis oleh bajra sebelumnya dan akan saya tingkatkan untuk menjaga nama baik satuan ini,"ungkapnya.



Sementara itu, Letkol Inf Arief Widyanto yang telah bertugas selama 1 tahun 10 bulan dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan kepada Danyonif 501 yang baru agar senantiasa mempertahankan semangat juang dari para prajurit Yonif 501/BY.


"Selama saya disini sangat luar biasa. Sinergitas antara pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat sangat luar biasa. Saya harap Bajra ke-38 tetap mempertahankan semangat juang batalyon ini,"tutupnya.


Sebagai informasi, Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto sebelumnya menjabat sebagai Kasi Binkar Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari Malang. Sedangkan Letkol Inf Arief Widyanto saat ini ditugaskan menjadi Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bungo Tebo, Korem 042/Garuda Putih Jambi, Kodam II/Sriwijaya Sumatera Selatan.(klik-2)





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama