SSB Mitra Madiun Gelar Turnamen Sepak Bola Piala DPRD Cup Peringati Anniversary ke-1

 





Klikmadiun.com - SSB Mitra Madiun menggelar Event Turnamen Sepak Bola DPRD Kota Cup 2023 Madiun se Jatim-Jateng dalam rangka memperingati Anniversary yang ke-1.



Pembukaan event dilaksanakan langsung oleh Wali Kota Maidi dengan didampingi Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya di Lapangan Stadion Wilis Kota Madiun pada Sabtu (18/11/2023). Secara simbolis Wali Kota melakukan tendangan bola pertama sebagai pertanda dimulainya turnamen.


 

Wali Kota Madiun menyampaikan bahwa event ini sebagai sarana untuk mendidik dan menyiapkan atlet pada kelas Regional selanjutnya dengan kualifikasi Atlet U 10, U 12, U 15 yang tergabung pada SSB terbaik Se Jatim-Jateng dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas.



"Event ini digelar untuk merayakan anniversary ke-1 thn , dari event ini dapat melihat bibit terbaik dari atlet dan akan di bina dan di salurkan ke sekolah formal untuk fokus pada non-akademiknya terutama sepak bola" jelas Walikota Madiun. 


Sementara itu, Andi Raya mengatakan bahwa turnamen ini sebagai wadah pembibitan atlet yang nantinya akan disalurkan ke sekolah formal dari jenjang SD hingga SMA. Sehingga atlet-atlet berbakat ini nantinya akan dibina pada saat jam olahraga dan tidak meninggalkan pembelajaran formal.

 


"Turnamen ini memang memiliki kualifikasi pengelompokan umur usia dini untuk mencari bibit, dan turnamen ini rencananya akan di adakan berkelanjutan pada tahun 2024 mendatang," kata Andi Raya.


Sesuai dengan arahan dari PSSI Kota Madiun bahwa event ini digelar untuk menjaring atlet berkualitas khususnya bidang sepakbola yang akan mewakili Kota Madiun di tingkat regional.



"Harapannya dari arahan PSSI agar event ini dapat menjaring atlet usia dini yang memiliki kualitas baik dalam sepak bola. Sehingga, bibit baru ini akan di bina untuk kelas regional dan di siapkan secara matang,"pungkasnya.(klik-2)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama