Hari Pencoblosan Pemilu 2024, Inda Raya Pilih Buka Lapak Es Teh

 




Klikmadiun.com - Hari yang dinanti seluruh masyarakat Indonesia tiba. Pemilu 2024 yang akan menentukan nasib bangsa ke depan dipertaruhkan dalam satu hari ini. Pesta demokrasi yang digelar serentak pada Rabu (14/2/2024) disambut gegap gempita para pemilih. Sebab pilihan rakyat merupakan wajah Indonesia selama 5 tahun ke depan.


Namun, pemandangan berbeda tampak di TPS 22 Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Di saat warga sibuk mengantri untuk masuk ke bilik suara, kamera jurnalis menangkap aktivitas Wakil Wali Kota Inda Raya saat sibuk melayani pembeli es teh. Benarkah Inda Raya beralih profesi menjadi penjual es teh ?


Usut punya usut, Inda Raya dan suaminya Bagus Adhitomo berinisiatif untuk mentraktir warga yang hadir di TPS sama dengannya untuk minum es teh khas Solo secara gratis. Apresiasi ini merupakan wujud kasih sayang Inda Raya kepada masyarakat sekitar. Menurutnya Pemilu yang bertepatan dengan Hari Kasih Sayang ini memberikan inspirasi untuk saling berbagi.


Inda Raya dan suami tampak cekatan meladeni para warga yang sudah rela mengantri. Meski sempat salah memasang cover gelas menggunakan sealer, namun keduanya tetap sumringah meracik es teh.  



"Kita memberikan apresiasi untuk semua pihak yang telah turut serta mensukseskan Pemilu 2024 ini. Semoga dengan sedikit apresiasi dari kami ini bisa membantu melancarkan jalannya pemilihan umum. Hari ini adalah Hari Kasih Suara sekaligus Hari Kasih Sayang, semoga semua berjalan aman dan kondusif,"ujar Inda Raya.


Inda dan suamipun telah memberikan hak suaranya di pagi hari sebelum sibuk dengan traktiran es teh. Ia mengaku senang bisa turut mensukseskan Pemilu 2024 dengan memberikan hak suara sesuai dengan hati nurani. 




"Kita tunjukkan rasa cinta kita kepada negara dengan menggunakan hak pilih kita secara bijak dan bertanggung jawab,"lanjutnya. 



Sementara itu, Via salah satu warga yang turut dalam antrian es teh mengaku kagum dengan Wakil Wali Kota-nya. Dirinya melihat Inda Raya adalah sosok yang ramah dan mudah membaur dengan masyarakat. Sehingga warga pun merasa tidak ada jarak ataupun perbedaan sosial.


"Kagum sekali saya dengan Bu Inda, saya kan follower akun media sosialnya, jadi tahu kegiatan beliau setiap saat. Sekarang ketemu langsung seperti ini, ternyata lebih grapyak (ramah). Apalagi saya melihat inisiatifnya yang sering melibatkan pegiat UMKM, benar-benar peduli wong cilik,"ungkapnya.


Harapannya, Inda Raya selalu hadir di tengah masyarakat Kota Madiun dengan beragam program dan ide-ide yang inovatif untuk memajukan Kota pendekar ini.


"Semoga Bu Inda selalu bisa bersama kami, memimpin kami untuk terus menciptakan ide yang bisa mendongkrak ekonomi warga Kota Madiun,"tutupnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama